Ketua STAI Pante Kulu Beri Kuliah Umum di Kampus Malaysia

Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu Memberikan  Kuliah Umum di KUIS Malaysia

Kuala Lumpur | Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Teungku Chiek Pante Kulu, Tgk Jamaluddin Thaib, MA menjadi pembicara pada Kuliah Umum yang dilaksanakan di International Islamic College University Selangor (KUIS) Malaysia pada hari Kamis (11 oktober 2018). Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka lawatan ilmiyyah dan kerjasama antara STAI Tgk Chiek Pante Kulu dengan KUIS malaysia pada tanggal 10-11 oktober 2018.

Tgk Jamal dalam materi nya yang berjudul “Peran dan Tantangan Pelaksanaan Syariat Islam di Aceh” menyampaikan bahwa Aceh sudah terbiasa dengan syariat Islam dari masa kerajaan Aceh. “Meski baru diformalkan di tahun 1999, namun masyarakat aceh sudha terlebih dahulu terbiasa dengan Syariat Islam” kata tgk jamaluddin, MA .

Tgk Jamal juga menambahkan, “ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan syariat islam di Aceh seperti Kultural Sosiologis, Fikrah dan Filosofis, Kendala Yuridslis, Narkoba, Aparatur Pemerintah dan juga Political will”.¬† Tgk Jamal juga meminta dukungan Internasional untuk pelaksanaan Syariat Islam di Aceh.

Sementara itu, Dr. Murni, M. Pd yang juga wakil ketua STAI Pante Kulu juga ikut mempresentasikan makalah dengan judul Integrasi pendidikan adat dan budaya syariat Islam pada masyarakat Aceh. Dalam kesempatan tersebut juga dibahas rencana penandatangan MoU yang akan ditandatangani di singapura pada bulan mei mendatang yg meliputi pertukaran dosen, pengiriman mahasiswa dan pengisian jurnal.

Dalam Lawatan resmi ini juga ikut serta Dr. Murni Ishak, M. Pd, wakil Ketua II STAI Teungku Pante Kulu dan Muhammad Sufri, S. Pd, direktur Student For Islamic Education and Civilization (SUFIEC) Aceh.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *