KULIAH UMUM

STAI Tgk Chik Pante Kulu||27 Desember 2018

Sekolah Tinggi Agama Islam Tgk.Chik Pante Kulu Darussalam Banda Aceh mengadakan Kuliah Umum dengan Tema: ” Peran Pemuda Islam Era Milenial dalam Penguatan Aqidah dan Ekonomi Umat”. Pada Kesmpatan tersebut, materi disampaikan oleh  Dr. Daud Rasyid, Lc.,MA ( Pakar Hadist dan Pemikiran Islam ) di dampingi Langsung oleh Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu Tgk. Jamaluddin, MA.

Kuliah Umum yang berlansung di Aula STAI Tgk Chik Pante Kulu di hadiri oleh Dosen, Staf dan Mahasiswa STAI Tgk.Chik Pante Kulu. Beberapa point inti yang di sampaikan oleh pemateri antaranya; Membahas tentang keadaan umat Islam di indonesia. Indonesia salah satu target tanjil (penginjilan) di Asia. Dan Kondisi umum umat Islam di Indonesia , serta dipertentangkan antara sesama umat Islam. Apalagi baru baru ini banyak di kalangan umat muslim yang salah dalam pengertian tentang diinul Islam, penguatan akan aqidah Islam, pemahaman yang sudah bergeser dengan upaya-upaya westernisai atau yang serupa dengannya. salah dalam pengambilan contoh teladan, budaya-budaya Islam menjadi rujukan bagi anak-anak muda muslim. Ini adalah salah satu fenomena bahwa akidah umat mulai bergeser.

Untuk itu. Penguatan lembaga pendidikan Agama Islam mesti di jadikan sebagai ujung tombak dalam menyikapi dan membentengi para penuntut ilmu, di mana pergeseran nilai-nilai agama ini justru terjadi dan incarannya ada pada para penuntut ilmu yang tidak di bekali dan dibentengi dengan ilmu agama yang kuat. Terutama penanaman nilai-nilai ketauhidan bagi pelajar dan mahasiswa. hal ini dapat dilakukan dengan mengkonsepkan kembali melalui penguatan organisasi keislaman, pengajian rutin, di mesjid-mesjid, di Aula kampus dan menjadikan para pelajar sebagai orang-orang yang dekat dengan agama dan benar-benar memahami akan ajaran agama Islam secara sempurna.   Dr. Daud Rasyid mengatakan, Bahwa Islam adalah Agama dan Negara. untuk itu agama dan negara tidak dapat dipisahkan. Maka memperkuat Negara harus ada orang-orang yang benar-benar berilmu agama Islam yang kuat, maka politik bagi kita umat Islam harus ada dan mesti ada orang-orang yang berilmu agama yang kuat yang memahami bagaimana pentingnya agama dan negara bagi umat. maka kalai ditanya orang tentang itu; kita mesti menjawab bahwa Islam adalah Diinul wa Daulah.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *