TESTING MASUK MAHASISWA/I BARU STAI TGK.CHIK PANTE KULU TA.2020/2021

Pengarahan Calon Mahasiswa Baru TA. 2020/2021

Banda Aceh|| 04 Sepetember 2020. STAI Tgk.Chik Pante Kulu mengadakan Ujian Masuk Mahasiswa|i baru Tahun Akademik 2020/2021. Ketua STAI Tgk.Chik Pante Kulu, Tgk. Jamaluddin, MA memberikan pengarah kepada sejumlah calon mahasiswa baru yang akan mengikuti testing masuk ke kampus STAI Tgk.Chik Pante Kulu, di mana calon mahasiswa yang telah mendaftar secara online dan secara langsung di Kampus STAI sejumlah 67 orang calon mahasiswa yang terbagi ke beberapa prodi; Prodi Hukum Ekonimi Syariah, Pendidikan Agama Islam, dan Hukum Keluarga Islam. dan calon mahasiswa program dayah/program asrama. Calon mahasiswa tersebut ada yang mendaftar sebagai calon mahasiswa penerima beasiswa panuh ( Biaya Kuliah, Asrama dan Biaya Hidup ) dan Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Asrama dan Biaya Kuliah. Setiap calon mahasiswa yang telah mendaftar dan memilih program studi akan di uji kemampuan pengetahuan umum keagamaan, uji baca al-qur’an, psikotes, dan uji kemampuan bidang studi yang di pilih oleh setiap calon mahasiswa STAI Tgk.Chik Pante Kulu.

Setiap Calon Mahasiswa akan di uji kemampuan bidang, yaitu pada program studi yang di pilih, dan khusus pada pada calon mahasiswa program dayah, akan di uji materi khusus yang beriringan dengan kemampuan bidang studi yang di pilih oleh calon mahasiswa. calon mahasiswa program dayah, di mana akan mengikuti serangkaian kegiatan dayah dan kegiatan kampus jika telah dinyatakan lulus sebagai mahasiswa STAI Tgk. Chik Pante Kulu. Maka, bagi calon mahasiswa tersebut akan mengikuti ujian kemampuan membaca, mehahami kutubut turas, atau kemampuan dasar dalam membaca dan memahami kitab kuning.

setiap calon mahasiswa juga akan mengikuti psikotes yang di uji langsung oleh ahli karakter dan kepribadian, dan jika telah dinyatakan lulus sebagai mahasiswa, maka harus memiliki komitmen yang kuat dan istiqamah dalam menempuh pendidikan, di mana secara kelulusan mahasiswa STAI sudah sangat cukup dibekali dengan ilmu agama dan perpaduan dengan ilmu pengetahuan umum, serta dengan kemampuan enterprenur yang telah tersusun dalam rangkaian kegiatan pembelajaran di Kampus STAI baik itu program umum maupun program dayah/asrama.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *